SHOPPING CART

close
Banjarbaru

Personel Polsek Banjarbaru Barat Pantau Tempat Rawan Kerumunan Saat H+3 Lebaran Idul Fitri 2021

Media Kalsel, BANJARBARU – Antisipasi terjadinya kerumunan masyarakat di saat libur Lebaran Idul Fitri 1442 H, Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, dipimpin oleh Panit Binmas Ipda H. Arifin bersama anggota, menggiatkan patroli kamtibmas dengan sasaran tempat – tempat wisata di wilayah Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Minggu (16/5/2021) pagi.

Selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kehadiran personel Polsek Banjarbaru Timur juga untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada. Berbagai edukasi diberikan, misalnya seperti himbauan untuk tidak berkerumun, wajib memakai masker, tidak melakukan perjalanan luar kota hingga penerapan disiplin protokol kesehatan lainnya.

“Melalui pendekatan secara profesional dan humanis, kami turun langsung ke tempat-tempat yang dapat menimbulkan kerumunan. Tujuannya untuk mengedukasi warga agar selalu patuhi protokol kesehatan,” ucap Panit Binmas.

Baca Juga:  Bantu Kegiatan Sholat Jum'at, Unit Lantas Lakukan Pengaturan Arus Lalin

Pelaksanaan patroli dan juga memberikan edukasi, dengan sasaran tempat wisata wahana air The Breeze dan wahana air Aquatica Kecamatan Landasan Ulin. Dan ke dua tempat wisata tersebut tutup / tidak beroperasi sesuai dengan Surat Edaran Forkopimda Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan bahwa Patroli Personel Polsek Banjarbaru Barat yang dilakukan bertujuan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melakukan pengamatan atau pengawasan antisipasi kejahatan ditengah masyarakat, untuk memantau semuanya agar mentaati peraturan serta tidak ada kejadian menonjol yang terjadi,” pungkasnya.

REPORTER : SASI / BBB

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Personel Polsek Banjarbaru Barat Pantau Tempat Rawan Kerumunan Saat H+3 Lebaran Idul Fitri 2021

Komentar: