SHOPPING CART

close
HST

Karya Bakti TNI, Koramil Jajaran Kodim Barabai Bedah Tiga Rumah Tidak Layak Huni

Media Kalsel, BARABAI – Karya Bakti TNI merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri. Kegiatan yang dilaksanakan dapat bersifat fisik maupun nonfisik yang kesemuanya berorientasi untuk menciptakan RAK juang yang tangguh.

Dalam rangka pelaksanaan Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan semester I tahun anggaran 2021, Kodim 1002/Barabai melalui Koramil jajaran melaksanakan Karya Bakti TNI berupa rehab rumah tidak layak huni bagi warga masyarakat kurang mampu, Kamis (20/5/2/2021).

Seperti di terangkan oleh Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso, untuk Koramil 01/Birayang melaksanakan rehab rumah milik ibu Rohani (52) alamat desa Banua Rantau RT. 003 RW.002 Kecamatan Batang Alai Selatan, Koramil 07/Pagat melaksanakan rehab rumah milik Ramli (47) alamat desa Pantai Batung RT.004 RW.002 Kecamatan Batu Benawa dan Koramil 08/Kasarangan melakukan rehab rumah milik ibu Amis (81) alamat Desa Perumahan RT.001 RW.001 Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Baca Juga:  Bupati HST Apresiasi Hasil TMMD ke-107 Kodim 1002/Barabai

“Pelaksanaan rehab rumah milik warga ini sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Kepala Desa setempat untuk menentukan sasaran rumah mana yang mau direhab, agar tidak salah sasaran,” terangnya.

Lebih lanjut Plh. Pasiter menjelaskan, Karya bakti ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara di darat,” ungkapnya.

REPORTER : SASI / PENDIM 1002

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Karya Bakti TNI, Koramil Jajaran Kodim Barabai Bedah Tiga Rumah Tidak Layak Huni

Komentar: