SHOPPING CART

close
HSU

Polres HSU Jaga Wilayah dari Gangguan Kamtibmas Melalui KRYD

Media Kalsel, AMUNTAI – Polda Kalsel. Petugas gabungan TNI-POLRI di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Pos-Pos Perbatasan serta Pos Penyekatan Paminggir, Senin (24/5/2021).

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan sasaran seperti senjata tajam, bahan peledak, terorisme dan menekan penyebaran Virus Covid-19 di daerah hukum Polres HSU.

“Kami melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan. Itu artinya, kami tingkatkan kegiatan rutin sehari-hari,” kata Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H.

Sebelum pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) lebih dulu diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Padal masing-masing.

Kapolres HSU juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian anggota Polri dan TNI dengan meningkatkan kehadiran Anggota berseragam di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan tupoksi Polri yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat. Dalam pelaksanaan KRYD juga dilakukan himbauan kepada warga untuk selalu menggunakan masker dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19.

Baca Juga:  Terapkan Perbup HSU No. 33 Thn 2020, Sat Lantas Polres HSU Gelar Blue Light Patrol

“Ya dengan adanya disiplin prokes, masyarakat harus mematuhi 5M diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” jelas Kapolres.

“Ini semua terus kami lakukan guna memutus mata Rantai Covid-19,” imbuh Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam bekerjasama di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” pungkasnya.

REPORTER : ABEL

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polres HSU Jaga Wilayah dari Gangguan Kamtibmas Melalui KRYD

Komentar: