SHOPPING CART

close
Banjar

Polsek Martapura Kota Laksanakan Pengamanan Pilkades Tahun 2021.

Media Kalsel, MARTAPURA – Polda Kalsel. Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 6 (enam) desa Kecamatan Martapura Kota dilangsungkan Pemilihan Kepala Desa tahun 2021 dan kegiatan tersebut dikawal dan diberi pengamanan oleh pihak Kepolisian (Polres dan Polsek), Senin (24/5/2021).

Untuk wilayah kecamatan Martapura Kota yang melangsungkan pilkades yaitu desa Pesayangan Barat, Jawa laut, Tambak Baru, Tambak baru ilir, Bincau Muara dan desa Labuan Tabu.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Martapura Kota Iptu Muhidin, SH, mengatakan kepada wartawan bahwa kegiatan Pilkades ini serentak dilakukan se Kabupaten Banjar termasuk Kecamatan Martapura Kota dan seluruh rangkaian kegiatan pilkades kita bersama-sama dari TNI melakukan pengamanan, dan pada hari ini kita memasuki tahapan pemungutan suara,” tutur Kapolsek.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Aranio Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat

Hari Senin mulai pukul 08.00 wita warga masyarakat datang ke TPS-TPS untuk memilih kepala desanya, warga diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk ke TPS nampak juga kursi-kursi undangan yang diberi jarak. Hal ini protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan di setiap TPS mengingat kita masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Kapolsek juga menambahkan nanti pukul 14.00 wita surat suara akan dilakukan penghitungan di TPS induk masing-masing desa, disaat inilah masa yang rawan, kita antisipasi pihak-pihak yang kalah kemungkinan ada yang tidak terima, tetapi kami (TNI, Polri dan Pemda) sudah mengantisipasi semuanya dan harapan kita semua pilkades ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif serta tetap sehat,” imbuh Kapolsek.

Baca Juga:  Polda Kalsel Salurkan Bantuan Polda Metro Jaya untuk Korban Banjir

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polsek Martapura Kota Laksanakan Pengamanan Pilkades Tahun 2021.

Komentar: