SHOPPING CART

close
HSU

Kapolres HSU Dukung Program Pendataan Keluarga Tahun 2021

Media Kalsel, AMUNTAI – Polda Kalsel. Dalam mensukseskan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tentang Pendataan Keluarga tahun 2021, yang digelar serentak di Indonesia sejak tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021.

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dipimpin Kapolres AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. dan Wakapolres Kompol Muhammad Irfan, S.H., M.H., mendukung dan menyambut baik program ini.

Hal itu dibuktikan saat menyambut kunjungan Kader pendataan keluarga Kelurahan Murung Sari dan Supervisor dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU bersama BKKBN diruang kerja Kapolres HSU, Kamis (27/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan Wakapolres juga didampingi langsung isteri masing-masing yakni Ketua Bhayangkari Cabang HSU Ny. Andin Afri Darmawan dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang HSU Ny. Renita Irfan.

Baca Juga:  Ganggu Kamtibmas, Polres HSU Tertibkan Puluhan Remaja Bagarakan Sahur

Sementara itu Dyah Ayu Indriyati Puspaningsih, selaku Supervisor BKKBN mengatakan, Pendataan Keluarga tahun 2021 menjadi sesuatu yang penting bagi Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana), dan program pembangunan lainnya,” terangnya.

Ia juga menjelaskan tentang Pendataan Keluarga tahun 2021 penting dilakukan untuk memotret dan mengenali keluarga Indonesia, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Selain itu, pendataan juga dilakukan untuk mengetahui potensi dan kendala keluarga Indonesia dalam fungsi vital di bidang kesehatan, pendidikan, serta ekonomi,” kata Dyah saat berbincang dengan Kapolres HSU.

Sementara itu Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. beserta Ketua Cabang Bhayangkari HSU Ny. Andin Afri Darmawan mengaku menyambut baik program yang dijalankan para Kader Keluarga Berencana kali ini.

Baca Juga:  Kapolres HSU Terima Kunjungan Ketua Umum Perbakin Kab HSU 

“Saya beserta keluarga sudah di data dalam pendataan keluarga tahun 2021 pastikan anda dan keluarga sudah terdata,” ucap Kapolres sembari mengajak masyarakat khususnya keluarga besar Polres HSU untuk menyukseskan pendataan keluarga, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini.

Ia pun berharap seluruh masyarakat dapat memberikan jawaban yang tepat, sehingga dihasilkan basis data yang akurat, valid, relevan dan dapat dipertanggung jawabkan, karena data anda sangat bermanfaat untuk perencanaan keluarga di Kabupaten HSU,” imbuh Kapolres.

Nantinya, lanjut Kapolres data akan digunakan oleh para pengambil kebijakan untuk intervensi program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana) dan program pembangunan lainnya di Kabupaten HSU. “Data anda akan terjamin kerahasiaannya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolres HSU Apel Pagi Ingatkan Kepada Anggotanya Tentang Program Kapolda Kalsel.

REPORTER : ABEL HANDAYANI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Kapolres HSU Dukung Program Pendataan Keluarga Tahun 2021

Komentar: