SHOPPING CART

close
HST

Babinsa Koramil 07/Batu Benawa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan Desa

Media Kalsel, BARABAI – Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Serda Embran Hartono bersama warga desa Alat RT.002.RW.003 Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan gotong royong pembuatan jalan desa, Minggu (30/5/2021).

Pembuatan jalan desa sepanjang kurang lebih 110 meter dengan lebar 2 meter ini dikerjakan dengan dana swadaya masyarakat desa Alat,” terang Pejabat Kepala Desa Alat Aswandi.

Kontruksi jalan dari batu Kali/sungai terlebih dulu susun kemudian dicor dengan pasir dan semen. Jalan yang dikerjakan secara gotong royong ini menuju jembatan darurat yang selesai kami kerjakan hari kemarin, kalau tidak kami cor dengan semen, jalan ini licin karena tanahnya lembek, sehingga memudahkan warga yang akan menggunakan jembatan darurat,” jelas Aswandi.

Baca Juga:  Dandim Barabai dan Kapolres HST Tinjau Langsung Vaksinasi Lansia di Posko PPKM Labuan

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa Serda Embran Hartono sangat mengapresiasi semangat gotong royong yang yang dilakukan warga desa Alat.

“Semangat gotong royong masyarakat Kabupaten HST khususnya warga Desa Alat patut dicontoh dan diapresiasi,” katanya.

Ia menuturkan bahwa semangat tersebut menunjukkan warga masih mempertahankan nilai-nilai kebersamaan sebagai ciri khas masyarakat Indonesia,” tandas Serda Embran Hartono.

REPORTER : SASI / PENDIM 1002.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Babinsa Koramil 07/Batu Benawa Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan Desa

Komentar: