Jaga Sinergitas TNI-POLRI, Kapolres HSU Bersama Dandim 1001/HSU Gowes Bersama.

Media Kalsel, AMUNTAI – Sebagai upaya menjaga sinergitas, imunitas sekaligus menjaga dan memantau Kamtibmas, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Polda Kalsel bersama Kodim 1001/HSU mengadakan Gowes Bersama, Sabtu (29/5/2021) pagi.

Kegiatan rutin pada Sabtu pagi ini dipimpin Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. bersama Dandim 1001/HSU Letkol Inf. Aki Ahmad Satriyadi, S.IP., M.Tr (Han), diikuti Wakapolres HSU Kompol Muhammad Irfan, S.H., M.H., Kasdim beserta Pejabat dan anggota Polres HSU dan Kodim 1001/HSU.

Gowes Bersama dengan jarak tempuh 25 Km ini memulai Start dari Mapolres HSU dengan route menyusuri Pasar Induk Amuntai, Jalan Jermani Husin Desa Sungai Bahadangan, Karias, Kalintamui dan Desa Banjang, kemudian rombongan beristirahat sejenak di Mapolsek Banjang, dilanjutkan menyusuri Desa Pulau Nyiur dan kembali Finish di Mapolres HSU.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan sarana efektif dalam menjaga sinergitas dengan Kodim 1001/HSU selain menjaga imunitas tubuh disaat Pandemi Covid-19 saat ini.

“Selain itu dengan Gowes, kita juga bisa menjaga dan memantau langsung kondisi masyarakat dan memberikan himbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga lingkungan masing-masing dari bahaya Karhutla dan Kamtibmas,” katanya.

Sementara itu dikesempatan yang sama Dandim 1001/HSU Letkol Inf. Aki Ahmad Satriyadi, S.IP., M.Tr (Han) mengatakan guna menjaga stamina tubuh agar tetap bugar, perlunya berolahraga seperti contoh bersepeda, dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan yakni memakai masker.

“Dengan olahraga bersepeda menjadi bagian dari sinergitas antara TNI dengan POLRI dan kita dukung dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten HSU,” ucap Dandim.

REPORTER : ABEL HANDAYANI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.