SHOPPING CART

close
Tabalong

Tak Kenal Lelah, Petugas Polsek Pugaan Patroli Rutin Imbau Warga Patuhi Prokes

Media Kalsel, TANJUNG – Polda Kalsel. Polsek Pugaan laksanakan Operasi Yustisi di desa Pugaan Kec. Pugaan, Senin (31/5/2021) siang.

Penegakan disiplin masyarakat terkait Perbup Tabalong No 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di kabupaten Tabalong guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penertiban Perbup yang dilakukan oleh  Polsek Pugaan untuk menegakkan disiplin masyarakat kecamatan Pugaan untuk lebih wajib mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan, pencegahan penyebaran Covid-19 dan menuju tatanan  adaptasi kebiasaan baru. Dalam mendukung tindakan penegakan Perbup secara tegas dan humanis  terhadap masyarakat yang ditemukan langsung tidak memakai masker dalam beraktifitas diluar rumah.

Baca Juga:  Ciptakan Keamanan Desa, TMMD Kodim 1008/Tanjung Bangun Pos Kamling.

Dalam kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan diberikan sanksi berupa teguran lisan serta diberi masker oleh petugas.

“Tiap kali operasi Yustisi, ditemukan warga yang tidak patuh protokol kesehatan tidak memakai masker,” ucap Petugas.

Kepada pelanggar kami berikan sanksi sebagaimana dalam Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong,” imbuh Petugas.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat bersama kita patuhi protokol kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih, bersih lingkungan dan diri, dengan pola rajin cuci tangan di air yang mengalir dengan mempergunakan sabun untuk kesehatan bersama dan dukung pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Petugas Polsek Pugaan.

Baca Juga:  Giat Patroli Malam, Anggota Polsek Muara Harus Laksanakan Pengamanan Sholat Taraweh

REPORTER : SASI / DiZAH.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Tak Kenal Lelah, Petugas Polsek Pugaan Patroli Rutin Imbau Warga Patuhi Prokes

Komentar: