SHOPPING CART

close
HSU

Kapolres HSU Beri Penghargaan Tiga Personel Berprestasi

Media Kalsel, AMUNTAI – Polda Kalsel. Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. memberikan penghargaan kepada tiga personel yang dinilai memiliki prestasi.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam Upacara Pemberian Reward dan Punishment di halaman Mapolres HSU, Senin (31/5/2021) pagi.

Upacara juga dihadiri Wakapolres HSU Kompol Muhammad Irfan, S.H., M.H., Pejabat Utama Polres HSU, Kapolsek Jajaran Polres HSU, Bintara dan ASN Polres HSU.

Personel yang masing-masing mendapatkan reward yaitu Kasubbag Humas Polres HSU AKP Alam Saktiswara karena dinilai berprestasi dalam pengelolaan Managemen Media, khususnya terkait pemberitaan dan laporan Kehumasan dan salah satu Anggota Bag Sumda Polres HSU Brigadir Agus Listyawan yang menerima reward dari Kapolres HSU dalam menjalankan tugas sebagai Operator SMK Online sehingga dapat mencapai 100 % dalam 13 Komponen SDM Budaya Unggul Jajaran Polda Kalsel serta Briptu Ratna Eka Syafitri, anggota Sat Resnarkoba Polres HSU sebagai Polwan Terinspirasi di Polres HSU dalam Hal Kebugaran Olahraga Lari dapat Mengimbangi peserta Polki sampai finish.

Baca Juga:  Jaga Sinergitas TNI-POLRI, Kapolres HSU Bersama Dandim 1001/HSU Gowes Bersama.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H. dalam arahannya menyampaikan, personel yang telah mendapatkan penghargaan dapat menimbulkan rasa kebanggaan dalam diri personel karena jerih payah dalam pelaksanaan tugas selama ini tidak sia – sia dan telah membuahkan hasil serta bentuk perhatian pimpinan kepada personel yang berprestasi.

“Saya ucapakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada tiga personel yang mendapatkan penghargaan,” katanya.

Dengan adanya pemberian penghargaan ini, semoga lebih memacu motivasi personel lainnya, untuk terus meningkatkan kinerja yang profesional, transparan dan akuntabel,” imbuh Kapolres.

Ia juga berpesan kepada seluruh personel Polres HSU dan Jajaran agar membangun rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas, tidak terpengaruh dengan hal negatif dalam melaksanakan tugas juga tidak menyalahgunakan wewenang Kepolisian untuk hal yang bersifat kepentingan pribadi.

Baca Juga:  Petugas Gabungan Polres - Kodim dan Sat Pol-PP Gelar Operasi Yustisi Cegah Tangkal Covid-19

“Berikan kemudahan sikap responsif dan penuh empati dalam melaksanakan tugas untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, ikuti aturan – aturan yang ada, perkuat dan tingkatkan kegiatan fungsi operasional dan kendalikan emosi, tidak arogan dan selalu menjaga perilaku sebagai anggota Polri sehingga menjadi contoh tauladan bagi masyarakat,” ucap Kapolres HSU.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kasubbag Humas Polres HSU AKP Alam Saktiswara menerangkan bahwa reward yang diterimanya tentu tidak terlepas dari teamwork dalam mengelola managemen media.

“Rekan-rekan media sangat berperan penting di antaranya kemitraan dengan rekan-rekan media tentunya membantu tersiarnya informasi, apa-apa yang dikerjakan Polri, Polres HSU, apa-apa yang perlu dikomsumsi oleh publik, selain itu sama-sama mengantisipasi informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoaxs yang bisa membahayakan masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Terapkan Perbup HSU No. 33 Thn 2020, Sat Lantas Polres HSU Gelar Blue Light Patrol

“Sebaliknya rekan mediapun menyajikan informasi yang ada di masyarakat, sehingga Polri bisa merespon dengan cepat sesuai dengan tupoksi di era Polri Presisi saat ini,” pungkas Kasubbag Humas Polres HSU AKP Alam Saktiswara.

REPORTER : ABEL HANDAYANI.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Kapolres HSU Beri Penghargaan Tiga Personel Berprestasi

Komentar: