SHOPPING CART

close
Banjarbaru

Antisipasi Kejahatan, Personel Polsek Banjarbaru Barat Giatkan Patroli Malam

Media Kalsel, BANJARBARU – Personel Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, meningkatkan patroli rutin malam hari, guna menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas, di Wilayah Kecamatan Landasan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Jum’at (04/6/2021) malam.

Patroli malam ditingkatkan dengan tujuan mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan yang dijadikan sebagai sasaran utama yaitu, warung-warung malam, Komplek Perumahan, Komplek Perkantoran, Tempat Hiburan, SPBU dan Tempat rawan lainnya.

Dengan dilakukan patroli tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman secara maksimal bagi warga masyarakat serta mencegah potensi terjadinya rawan kriminalitas seperti, Curat, Curas, Curanmor serta tindak kejahatan lainnya.

Baca Juga:  Personil Polsek Jorong Patroli Dialogis Obyek Vital.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan dengan ditingkatkannya patroli secara rutin pada malam hari guna untuk meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas serta kerawanan tindak pidana kejahatan dapat dicegah. Dan tak hanya itu saja dengan rutin melakukan patroli pada malam hari, bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada warga masyarakat khususnya pada malam hari”.

Mengingat semakin maraknya kasus tindak pidana kejahatan yang meresahkan berbagai macam pihak khususnya warga masyarakat Kecamatan Liang Anggang, maka dengan demikian pihak Kepolisian menggencarkan patroli rutin pada malam hari guna mencegah dan menghindari segala macam kerawanan.

“Sasaran patroli pada daerah rawan kejahatan. Personel mobiling keliling wilayah serta menyambangi warung malam, objek vital, pertokoan, Komplek Perumahan dan SPBU. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada malam hari,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Cek Progres Pembangunan Aula Sat Brimob

Patroli rutin ini tidak hanya meminimalisir tindak kejahatan pada malam hari, tetapi tujuan lainya adalah dalam pencegahan virus corona atau Covid-19  dengan mengingatkan Protokol kesehatan kepada  masyarakat, untuk disiplin dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan, guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

REPORTER : SASI / BBB.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Antisipasi Kejahatan, Personel Polsek Banjarbaru Barat Giatkan Patroli Malam

Komentar: