SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Sidang Eks Bupati Balangan, JPU Hadirkan Saksi dari Bank Kalsel Cabang Jakarta

Media Kalsel, BANJARMASIN – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fahrin Amrullah, SH, MH menghadirkan satu orang saksi dari Bank Kalsel Cabang Jakarta, Ardiana, dalam persidangan dugaan pidana penggelapan dan penipuan dengan terdakwa Ansharudin (mantan Bupati) Balangan terkait cek kosong, Kamis (03/6/2021).

Dalam persidangan, Ardiana Wati menyampaikan kebenaran saksi korban datang dengan maksud ingin mencairkan Cek Bank Kalsel Nomor CB 076227 tertanggal 28 Agustus 2018 senilai Rp 1 miliar.

Pada waktu itu, lanjut saksi Ardiana, saksi korban diminta untuk menunggu, karena Bank Kalsel terlebih dulu perlu mengkonfirmasi kepada pemilik rekening atas nama M. Pazri.

Kemudian pada hari Kamis, tanggal 06 September 2018, saksi korban bernama Dwi Husni Putra kembali datang lagi ke Bank Kalsel Cabang Jakarta, dan oleh pihak bank meminta lagi untuk menunggu selama satu minggu.

Baca Juga:  Polda Kalsel Ikuti Peresmian Gedung Divisi Humas Polri Oleh Kapolri

Seminggu kemudian, saksi korban datang kembali ke Bank Kalsel cabang Jakarta untuk menanyakan pencairan cek yang dia ingin cairkan, namun pihak bank atas konfirmasi dengan pemilik rekening atas nama Muhammad Pazri itu tidak ada tanggapan atau jawaban,” jelas saksi Ardiana.

Tepatnya pada tanggal 14 September 2018 dari Bank Kalsel akhirnya pihak bank menolak atas permintaan pencairan Cek Bank Kalsel yang diajukan oleh saksi korban, karena dana saldo dalam rekening cek tersebut tidak ada atau kosong.

Lebih lanjut, saksi Ardiana menerangkan pertanyaan dari JPU bahwa jika saldo rekening kosong, pemilik rekening wajib melaporkan dan mengajukan permohonan penutupan rekening kepada pihak Bank dan tidak boleh dibiarkan. Bila dibiarkan, maka ada sanksi hukumnya,” ungkap saksi Ardiana.

Baca Juga:  Ketua KPK/APP Kalsel Siap Tutup Jalan.

Untuk diketahui, pada sidang sebelumnya, terungkapnya nama M. Pazri disebut-sebut sebagai pemilik rekening cek kosong yang digunakan oleh terdakwa Ansharudin Eks Bupati Balangan senilai Rp 1 miliar yang diberikan kepada saksi korban.

Selanjutnya sidang terdakwa eks Bupati Balangan ini akan digelar minggu depan, hari Kamis, tanggal 10 Juni 2021, dengan agenda masih menghadirkan saksi dari JPU yakni direncanakan pemilik cek kosong yang diberikan terdakwa kepada saksi korban.

REPORTER : SASI / Din SPB.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Sidang Eks Bupati Balangan, JPU Hadirkan Saksi dari Bank Kalsel Cabang Jakarta

Komentar: