SHOPPING CART

close
HST

Babinsa Labuan Amas Selatan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Lansia Tahap II

Media Kalsel, BARABAI – Program vaksinasi Covid-19, tidak hanya bagi prajurit TNI saja, tapi juga diperuntukkan bagi lansia yang berusia diatas 60 tahun. Untuk mempermudah dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut, jajaran Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan melakukan pendampingan vaksin bagi lansia di desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Serda Wahyu Arif. S melakukan pendampingan vaksinasi kepada kaum lansia di Posko PPKM Mikro desa Labuhan RT. 003 RW. 002 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (08/6/2021).

Dijelaskan oleh Serda Wahyu Arif. S untuk vaksinasi tahap II bagi lansia ini sebanyak 166 orang yang sudah terdaftar, sebelum pelaksanaan vaksin dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dari Puskesmas Birayang hanya 65 orang bisa di vaksin dan sisanya 101 orang tidak dapat divaksin dengan alasan kesehatan dan tambahan 15 orang melaksanakan vaksin untuk tahap I,” tuturnya.

Baca Juga:  Mulawarman Peduli, Kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Manuntung Gelar Baksos Pembagian Sembako.

Sementara itu Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Subhan mengatakan bahwa kami pihak TNI akan selalu siap dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir,” jelasnya.

Kami pun berharap warga masyarakat Hulu Sungai Tengah tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada terutama saat berada di luar rumah dengan selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi,” harap Kapten Inf Subhan.

REPORTER : SASI / PENDIM 1002.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Babinsa Labuan Amas Selatan Lakukan Pendampingan Vaksinasi Lansia Tahap II

Komentar: