SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Jelang PSU Pilgub Kalsel, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Terus lakukan penguatan Harkamtibmas jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, Polresta Banjarmasin gelar patroli gabungan berskala besar.

Dalam kegiatan tersebut melibatkan personel gabungan dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Denpom VI/Banjarmasin, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Pemko Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan giat ini bentuk penguatan Harkamtibmas dan bentuk kesiapsiagaan mengamankan PSU di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Kami ingin menjaga kondusifitas kota Banjarmasin secara khusus di 12 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, ” terang saat ditemui usai apel bersama Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho dan Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayyen, S.H., M.Si. di halaman Mapolresta Banjarmasin, Senin (07/6/2021) malam.

Baca Juga:  Pangdam VI/ Mulawarman Pastikan TNI Siap Kawal Pilkada Serentak.

Ia juga mengharapkan dengan pelaksanaan patroli ini diharapkan benar-benar dapat memberikan rasa aman, sehingga masyarakat merasa tenang dan tidak khawatir saat menyalurkan hak suaranya.

“Secara sinergi kami berjaga di 301 TPS dan ada personel yang secara mobile berpatroli. Jadi kita libatkan semua kekuatan yang ada agar pelaksanaan PSU berjalan aman dan sukses,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Tampak dalam giat tersebut, Kapolresta Banjarmasin bersama Forkopimda Kota Banjarmasin melakukan pengecekan kondisi ruangan penyimpanan yang saat ini telah ditempati logistik PSU.

Selain itu dalam kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin tersebut juga memberikan arahan kepada anggota Linmas.

“Kita berikan arahan terkait pengamanan logistik dari Kecamatan ke Kelurahan hingga sampai di masing-masing TPS. Alhamdulillah mereka sudah paham apa yang harus dilakukan dan itu nanti juga bersama personel baik dari TNI-Polri dalam pengamanannya,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Baca Juga:  Hari Terakhir Patuh Operasi Patuh Intan, Ditlantas Polda Kalsel Temukan Pelanggaran.

Turut mengikuti agenda tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., pejabat utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek jajaran.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Jelang PSU Pilgub Kalsel, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar

Komentar: