SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Wakapolda Kalsel Sambangi TPS Tinjau Kesiapan Pelaksanaan PSU

Media Kalsel, BANJARMASIN – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. bersama Ketua KPU RI, Forkopimda Kalsel, KPU Provinsi Kalsel dan Bawaslu Provinsi Kalsel melakukan monitoring kesiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Tahun 2021, Selasa (08/6/2021) pagi.

Dalam monitoring tersebut, turut hadir juga Ketua KPU RI, PJ. Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsuddin Noor, Danlanal Banjarmasin, Sekda Provinsi Kalsel, Ketua KPU Kalsel, Bawaslu Kalsel dan Karo Ops Polda Kalsel.

Wakapolda Kalsel beserta rombongan menyambangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan PSU di 3 Kabupaten/Kota diwilayah Provinsi Kalsel yakni di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Tapin.

Baca Juga:  Jelang PSU Pilgub Kalsel, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar

Dijelaskan oleh Wakapolda Kalsel, tujuan monitoring disejumlah TPS yakni TPS 03 Jalan Antasan Bondan, Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, TPS 01 Desa Mataraman Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, dan TPS 04 Desa Pualam Sari Kecamatan Bintang Kabupaten Tapin kali ini dalam rangka memastikan kesiapan segala sesuatu menjelang pelaksanaan PSU yang akan berlangsung pada 9 Juni 2021 besok hari di 3 Kabupaten/Kota.

“Kami bersama Ketua KPU RI Ilham Saputra, PJ. Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si. dan Forkopimda Kalsel memastikan persiapan untuk pemungutan suara ulang besok sudah 100 persen siap dan tidak lupa menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Wakapolda.

Lebih lanjut disampaikan Wakapolda, ditinjau dari aspek keamanan, kenyamanan, dan kesehatan, sejumlah TPS yang ada sudah terpantau memenuhi syarat, sehingga diharapkan PSU pada besok hari dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ditreskrimsus Polda Kalsel Gerebek Warung Jual Gas LPG 3 Kg Diatas HET.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Wakapolda Kalsel Sambangi TPS Tinjau Kesiapan Pelaksanaan PSU

Komentar: