SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Respon 157 Vaksinasi Covid-19

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Respons vaksinasi guna mendukung upaya program pemerintah dalam mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat.

Hal itu, kembali dilakukan oleh Polresta Banjarmasin dengan menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap kedua secara massal yang berlangsung di halaman Mapolsek Banjarmasin Selatan, Senin (14/6/2021) pagi.

Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Rachmat Hendrawan S.I.K., M.M. menyampaikan ini merupakan dukungan Polri, dalam rangka membantu pemerintah guna mempercepat pemberian vaksin tahap kedua kepada masyarakat di Kota Banjarmasin.

“Kami bekerjasama dengan vaksinator dari Biddokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dan RS Sultan Suriansyah agar pemberian vaksin kepada masyarakat ini bisa cepat,” terangnya saat memantau langsung jalannya Vaksinasi didampingi Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Yopie Andri Haryono, S.sos.

Baca Juga:  BNNP Kalsel Kembali Berhasil Gagalkan Peredaran 8 Kg Lebih Narkoba Jenis Sabu di Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa vaksinasi ini tidak hanya ditarget untuk tahap kedua saja. Namun bagi masyarakat yang belum melakukan di vaksin bisa melakukan tahap pertama.

“Tadi ada 157 warga Kecamatan Banjarmasin Selatan yang mengikuti vaksinasi baik tahap kedua maupun sebelumnya belum disuntik vaksin Covid-19,” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa antusias masyarakat untuk divaksin terlihat cukup tinggi. Dan ini merupakan upaya bersama untuk membentuk herd immunity sesuai program pemerintah.

“Langkah mengikuti vaksinasi adalah salah satu ikhtiar diri untuk memperkuat daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar virus Covid-19,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, para penerima terlebih dahulu harus menjalani proses screening riwayat kesehatan, salah satunya pemeriksaan tensi darahnya.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Tegaskan Prinsip "BETAH Saat Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Selanjutnya apabila telah memenuhi syarat, maka setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksin oleh tim medis.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polresta Banjarmasin Respon 157 Vaksinasi Covid-19

Komentar: