SHOPPING CART

close
Tabalong

Sejumlah Driver (AKDP) Tabalong dan Organda Tanyakan Dana Bantuan Covid-19.

Media Kalsel, TANJUNG – Polda Kalsel. Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana S.AP hadiri acara pertemuan Driver Angkutan Dalam Propinsi (AKDP) kabupaten Tabalong, Senin (14/6/2021).

Kegiatan pertemuan dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 14 Juni 2021 Skp 09.00 Wita bertempat di Aula Kantor Dinas Perhubungan Kab.Tabalong Jl. A. yani Rt.01 Desa Maburai Kec. Murung Pudak Kab.Tabalong

Adapun tujuan dari pertemuan tersebut yaitu konfirmasi terkait Dana Bantuan Terdampak Covid-19 oleh Sopir Angkutan Dalam Propinsi (AKDP) Kab. Tabalong yang termasuk dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kab. Tabalong.

Hadir dalam kegiatan konfirmasi terkait Dana Bantuan Terdampak Covid-19 oleh Sopir Angkutan Dalam Propinsi (AKDP) Tersebut antata lain Kepala Dinas Perhubungan Kab.Tabalong., Tumbur P. Manalu, S.STP., M.T., Sekretaris BPBD Kab. Tabalong Rahmadi, S.KM., MA., Kapolsek Murung Pudak IPTU Samsu Suargana, S.AP, Kasi Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBS Kab. Tabalong M. Joko, S.IP., MM., Kasi angkutan dalam trayek Dinas Perhubungan Kab. Tabalong Ari Pujihartanto, S.SiT.

Baca Juga:  Personil Rutin Atur Lalin Tiap Pagi

Kanit Intelkam Polsek Murung Pudak IPDA Heri Sudarsono beserta anggota, Kanit Ekonomi Sat Intelkam Polres Tabalong AIPDA Faisal Umasugi beserta anggota, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kab. Tabalong Hasbian Noor, para sopir yang masuk dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kab. Tabalong hadir sebanyak 30 orang

Konfirmasi terkait Dana Bantuan Terdampak Covid-19, Sopir Angkutan Dalam Propinsi (AKDP) dan Perwakilan dari sopir yang masuk dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kab. Tabalong Yanto, menyampaikan akan meminta penjelasan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kab. Tabalong dan Pihak BPBD Kab. Tabalong terkait Dana Bantuan Terdampak Covid-19 yang dijanjikan kepada kami pada saat bulan ramadhan kemarin yang mana bantuan tersebut sebagai konvensasi adanya kegiatan penyekatan larangan mudik, yang sampai saat ini belum keluar juga, dan kami saat ini baru mendapatkan bantuan sembako kemudian di jawab oleh pihak yang bertanggung dalam hal ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Diduga Depresi Gegara Mengidap Kanker, Seorang Lansia Nekad Gantung Diri

Kepala Dishub Kab.Tabalong mengatakan bahwa dalam permasalahan ini tidak melempar tanggung jawab terkait bantuan tersebut, tapi kami jelaskan bahwa bantuan tersebut yang menangani yaitu dari BPBD Kab. Tabalong dan untuk saat ini berkas Permohonan bantuan tersebut sudah kami serahkan ke BPBD Kab.Tabalong,” tukasnya.

Sekretaris BPBD Kab. Tabalong juga menjelaskan untuk berkas permohonan bantuan sudah kami terima dari Dinas perhubungan Kab.Tabalong dan sudah kami serahkan Ke keuangan Kab. Tabalong dan saat ini masih tahapan proses pengajuan agar para sopir dapat maklum dan bersabar dan setiap Sopir akan mendapatkan Dana Bantuan sebesar Rp. 1.500.000,- (Satu juta lima ratus ribu rupiah),” paparnya.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K ,CFrA., melalui Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP mengharapkan kiranya dengan adanya pertemuan tersebut segala sesuatu permasalahan dapat diselesaikan kemudian kamtibmas juga dapat dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Tabalong Bhakti Sosial

Kapolsek Murung Pudak menghimbau agar para sopir angkutan bersabar untuk dapat menjaga ketertiban dan keamanan bersama terkait Dana Bantuan terdampak Covid-19 tersebut, mengingat bantuan tersebut menurut dari pihak BPBD masih dalam proses pengajuan di Keuangan Kab.Tabalong,” tegasnya.

Giat konfirmasi oleh Sopir Angkutan Dalam Propinsi (AKDP) Kab. Tabalong Ke Kantor Dishub Kab. Tabalong berahir Skp :11.20 Wita, berjalan aman dan lancar.

REPORTER : SASI / DIZAH.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Sejumlah Driver (AKDP) Tabalong dan Organda Tanyakan Dana Bantuan Covid-19.

Komentar: