SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Berhasil Ungkap 135,02 Kg Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu, Polresta Banjarmasin Catat Rekor Baru.

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Sat Narkoba Polresta Banjarmasin catat rekor baru pengungkapan kasus peredaran gelap Narkotika.

Tak tanggung-tanggung barang bukti yang berhasil diamankan seberat 135,02 Kilogram Sabu.

Pengungkapan tersebut bermula dari hasil penyelidikan ungkapan kasus dua bulan yang lalu.

Hal itu disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. didepan awak media, bahwa barang haram itu diamankan dari 3 orang yang diduga sebagai kurir dan penyimpan barang.

“Barang haram itu kami amankan dari dalam mobil. Saat digeledah ditemukan 15 karung beras yang berisi 41 paket besar Narkoba jenis sabu-sabu,” terangnya didampingi Kasat Resnarkoba, Kompol Mars Suryo Kartiko, S.I.K. di Halaman Mapolresta, Selasa (15/6/2021) pagi.

Baca Juga:  Pastikan Paskah 2021 Aman, Tiga Pilar Kota Banjarmasin Cek Pengamanan Gereja

Lebih lanjut, Kapolresta Banjarmasin menjelaskan bahwa atas pengungkapan tersebut kemudian kembali dikembangkan ke sebuah gudang penyimpanan yang berada di Kawasan Jalan Sukamara Kelurahan Ulin Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru pada Jum’at (11/06/2021) sore.

“Disana kami menemukan 89 paket besar sabu-sabu yang juga disimpan didalam karung beras,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa dengan pengungkapan besar ini, pihaknya telah menyelamatkan sebanyak 2.025.300 jiwa.

“Saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi hasil pengungkapan Sat Narkoba dan ini hadiah untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke-75,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui 3 orang yang diduga sebagai kurir dan penyimpan barang haram tersebut antara lain berinisial AAM (34) warga asal Kabupaten Banjar.

Baca Juga:  Persiapan Pengamanan Pilkada, Ribuan Personel Polda Kalsel Jalani Tes Swab

Kemudian BAN (34) dan ES (44) keduanya merupakan warga asal Kota Balikpapan.

Selain mengamankan sabu dari ketiga orang tersebut, Sat Narkoba Polresta Banjarmasin juga menyita barang bukti lain yakni 1 unit ranmor roda empat dan dua.

Turut hadir dalam press release tersebut Pj Sekda Pemko Banjarmasin, Kepala BNNK Banjarmasin, Kasipidum Kejari Banjarmasin dan Perwakilan dari Kodim 1007/Banjarmasin serta Pengadilan Negeri Kota Banjarmasin.

REPORTER : SASI / YL

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Berhasil Ungkap 135,02 Kg Kasus Peredaran Narkotika Jenis Sabu, Polresta Banjarmasin Catat Rekor Baru.

Komentar: