SHOPPING CART

close
HSU

Sat Resnarkoba Polres HSU Beri Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

Media Kalsel, AMUNTAI – Polda Kalsel. Satuan resnarkoba Polres HSU Lakukan Penyuluhan tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada peserta dari Instansi Swasta sekira 30 orang laki-laki dan perempuan bertempat di Aula Hotel BALQIS, Rabu (23/6/2021).

Selain itu, para peserta juga diberi penjelasan UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika mengenai ancaman pidana akibat penyalahgunaan narkoba dan memberikan himbauan agar para Peserta untuk menjauhi dan tidak menggunakan narkoba.

Kapolres HSU Afri Darmawan,S.IK.,M.H melalui Kasat Resnarkoba Iptu Siswandi, SH.MA mengatakan, “penyuluhan tentang pengertian narkotika dan prekursor narkotika bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para Peserta ini guna untuk memberikan pencegahan dari dini dan wawasan serta bimbingan kepada peserta tentang Narkoba dan efek samping dari Penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Bupati HSU Didampingi Kapolres Lakukan Pengecekan Tempat Karantina Covid-19

“Penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, mental, jiwa penguna dan bisa menghancurkan generasi bangsa dan negara untuk itu narkoba di jadikan musuh masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, akibat penggunaan narkoba dapat melemahkan daya tahan tubuh atau imun tubuh sehingga akan sangat mudah terinfeksi Covid-19, tambah Iptu Siswandi.

“Kami berharap, peserta kegiatan agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” ujar Kasat.

Kegiatan ini hadiri oleh Kepala BNNK Kompol H.Syamsudin,SE, Pegawai BNNK, Kasat Narkoba di wakili Aiptu Joko Santoso ( Kanit Sat Resnarkoba).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan,yang telah dianjurkan oleh pemerintah sesuai kegiatan berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya.

Baca Juga:  Cegah Tangkal Covid-19, Polsek Alabio Disiplinkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan.

REPORTER : ABEL HANDAYANI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Sat Resnarkoba Polres HSU Beri Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

Komentar: