SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Bersedia Penuhi Tuntutan Karyawan, PT MNC Finance Cabang Banjarmasin Berdamai.

Media Kalsel, BANJARMASIN – PT MNC Finance Cabang Banjarmasin akhirnya berdamai dengan mantan karyawannya, Irwan Saputra, yang sebelumnya melaporkan dugaan pelanggaran ketenagakerjaan terkait gajih dan upah lembur di bawah ketentuan, serta tidak adanya uang pesangon usai diberhentikan dari perusahaan.

Menurut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Nasional Indonesia, Wagimun, S.H., yang mendampingi pelapor, keputusan perdamaian itu terjadi setelah pihak PT MNC Finance Cabang Banjarmasin bersedia memenuhi tuntutan dari mantan karyawannya tersebut.

“PT MNC Finance Cabang Banjarmasin sudah bersedia untuk berdamai dan memenuhi semua tuntutan mantan karyawannya tersebut, sehingga perdamaian terjadi dan kita telah cabut laporan yang telah disampaikan ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Kalsel beberapa waktu lalu,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolda Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Tinju Kalsel

Usai terjadinya perdamaian antara pihak pelapor dan perusahaan, Wagimun bersama pelapor menyampaikan surat perdamaian ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Kalsel, yang diterima oleh Kepala Balai 1 Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Kalsel, Sabrina, S.E., Rabu (14/7/2021).

Sementara itu Kepala balai 1 pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Kalimantan Selatan, Sabrina, S.E., mengaku menyambut baik dengan adanya perdamaian antara pelapor dengan PT. MNC Finance, sehingga kasus ini tidak dilanjutkan lagi,” pungkasnya.

REPORTER : SASI / WAR

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Bersedia Penuhi Tuntutan Karyawan, PT MNC Finance Cabang Banjarmasin Berdamai.

Komentar: