SHOPPING CART

close
Banjarmasin

TNI AL – Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Serbuan Vaksin.

Media Kalsel, BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah RI Vaksinasi 1 hari 1 juta orang di seluruh Indonesia, bertempat di Gedung Hassan Basry Markas Komando Lanal Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi secara massal guna membantu percepatan dan penanganan wabah Covid-19.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Tim Vaksinator gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Poltekes Kemenkes Banjarmasin dan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin dengan jumlah tenaga Medis sebanyak 24 orang saling bersinergi dalam melayani pasien Vaksinasi gratis ini.

Untuk jumlah peserta Vaksinasi yang terdaftar sebanyak 420 orang dan Vaksinasi yang disiapkan sebanyak 500 orang terdiri dari keluarga besar Lanal Banjarmasin, masyarakat umum, anak berusia 12 tahun dan terutama menyasar masyarakat maritim/pesisir yang belum tervaksin diseluruh wilayah kerja Lanal Banjarmasin.

Baca Juga:  Rektor ULM Banjarmasin : Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Miliki Kinerja Bagus dan Komitmen Tinggi untuk Memajukan Institusi Polri

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menerangkan tujuan kegiatan Vaksinasi kali ini menargetkan seluruh lapisan masyarakat umum yang berada Wilayah Banjarmasin dan sekitarnya supaya tercipta dalam membentuk kekebalan imun tubuh dari wabah Covid-19, dengan harapan masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru,” ujarnya, Rabu (14/7/2021).

“Jangan takut ataupun khwatir dalam melindungi diri dan keluarga sekarang dengan cara bervaksin karena vaksin ini aman, halal dan terpercaya digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun harus tetap disiplin memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” tegas Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr., Hanla.

Sebelumnya TNI AL Lanal Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 Juta orang di beberapa tempat yaitu di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin sebanyak 635 orang, di Pelabuhan umum Trisakti Banjarmasin sebanyak 516 orang, di RS. TPT dr. R Soeharsono sebanyak 1.648 orang, di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sebanyak 492 orang, di Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang dan di Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut sebanyak 518 orang.

Baca Juga:  Polresta Banjarmasin Mulai Gelar Rakmin Awal Bintara dan Tamtama Polri TA 2021

REPORTER : SASI / PENAL BJM.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “TNI AL – Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Serbuan Vaksin.

Komentar: