SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Bersiap PKM, Bid Dokkes Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Massal untuk Anak-Anak

Media Kalsel, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar vaksinasi bagi anak-anak / pelajar yang berusia 12 hingga 18 tahun yang berlokasi di Gerai Vaksin Presisi Bid Dokkes Polda Kalsel dan UIN Banjarmasin.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah menjelaskan kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Bid Dokkes Polda Kalsel diperuntukkan bagi anak-anak anggota Polri, sedangkan di UIN Banjarmasin diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Menurutnya, pemberian vaksinasi bagi anak-anak dan pelajar dilakukan untuk membentuk kekebalan kelompok di masyarakat.

“Ketika Pandemi berangsur turun, anak – anak bisa bersiap untuk Pembelajar Tatap Muka (PKM),” kata Kabid Dokkes Polda Kalsel saat meninjau kegiatan vaksinasi, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga:  Polresta Banjarmasin Tingkatkan Patroli Jelang PSU Pilgub Kalsel.

Dia menjelaskan dibukanya beberapa Gerai Vaksin Presisi guna menghindari terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan klaster penyebaran Virus Covid-19,” terang Kabid Dokkes Polda Kalsel.

Selain itu, lanjut Kabid Dokkes, pihaknya juga membatasi jumlah peserta maksimal 500 orang dengan harapan waktu kedatangan para peserta berbeda-beda sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Banyak warga yang antusias untuk disuntik vaksin namun keterbatasan vaksinator dan juga dosis vaksin yang menjadi kendalanya, hal tersebut dibuktikan dengan hanya mampu melayani pemberian vaksin 1000 perhari,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi sehingga terbentuk Herd Community atau kekebalan komunitas tertentu,” pungkas Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Pantau 40 Peserta Catar Akpol Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

REPORTER : SASI.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Bersiap PKM, Bid Dokkes Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Massal untuk Anak-Anak

Komentar: