Lanud Sjamsudin Noor Beri Layanan Vaksinasi Covid-19 Bagi Penumpang Pesawat 

Media Kalsel, BANJARBARU – Guna mendukung penumpang pesawat untuk bisa melakukan perjalanan melalui jalur transportasi udara, kini Lanud Sjamsudin Noor kembali melaksanakan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor, Jumat (23/7/2021).

Pemberian vaksin Covid-19 ini ditujukan bagi calon penumpang pesawat sebagai upaya percepatan vaksinasi Nasional dan syarat perjalanan pesawat terbang yang merupakan bentuk implementasi perintah Presiden RI Ir. Joko Widodo terkait Program Vaksinasi Nasional serta target Nasional dalam rangka percepatan vaksinasi menuju satu juta vaksin sehari.

Hal tersebut juga sesuai dengan surat edaran Nomor 14 tahun 2021 tentang ketentuan perjalanan orang dalam Negeri dimasa pandemi Covid-19 yang mengatur ketentuan bahwa penumpang yang akan berpergian menggunakan pesawat udara wajib memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan, Lanud Sjamsudin Noor hingga saat ini masih selalu pro aktif melaksanakan serbuan vaksinasi pada masyarakat dalam membantu pemerintah menuntaskan pelaksanaan vaksin Covid-19 sejak dicanangkannya serbuan vaksin Nasional, untuk itu Lanud Sjamsudin Noor memberikan pelayanan vaksinasi hampir setiap hari hingga akhir bulan Juli 2021,” terangnya.

Ia juga menambahkan saat ini untuk ketentuan calon penumpang pesawat wajib menunjukkan kartu vaksinasi dan surat hasil tes PCR sekaligus juga dapat menjaga dan meningkatkan kepercayaan terhadap sektor transportasi udara agar dapat tetap berkontribusi dalam menjaga konektivitas penerbangan di Indonesia guna mendukung perjalanan mendesak masyarakat serta penanganan Covid-19.

“Karena melalui kewajiban menunjukkan kartu vaksinasi dan tes PCR, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap sektor transportasi udara di tengah pandemi juga dapat terjaga,” ucap Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago.

Lanud Sjamsudin Noor akan terus menggencarkan vaksin untuk masyarakat guna menekan dampak dari Covid-19 sebagai langkah cepat dan preventif menyusul terjadinya peningkatan kasus dengan varian-varian terbaru yang membahayakan, serta TNI Angkatan Udara melalui Lanud Sjamsudin Noor di Kalsel siap bekerja keras menerjunkan tim petugas pemberi vaksin guna membantu melaksanakan pemberian vaksin kepada masyarakat luas termasuk para calon penumpang transportasi darat, laut dan udara sepanjang stok dosis vaksinnya tersedia, bahkan dihimbau kepada masyarakat supaya tidak perlu takut, dan yakin bahwa vaksin ini aman,” imbuh Danlanud Sjamsudin Noor.

Pelaksanan vaksinasi ini dapat terlaksana atas kerjasama Lanud Sjamsudin Noor dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang telah menyiapkan vaksin, dan dukungan personel vaksinator, maupun personel pendukung untuk menyelenggarakan serbuan vaksin di Lanud Sjamsudin Noor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago.

REPORTER : SASI / PEN LANUD SJAMSUDIN NOOR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.