Jajaran TNI-Polri di Banjarmasin Bagikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19.

Media Kalsel, BANJARMASIN – Sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri di Banjarmasin, menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (02/8/2021) pagi.

Bantuan berupa sejumlah paket sembako itu sendiri merupakan titipan dari Yayasan Mulia Sejahtera dan hasil donasi dari jajaran Kodim 1007 serta Polresta Banjarmasin.

Sebelum membagikan bantuan, terlebih dahulu jajaran TNI-Polri menggelar apel di Makodim 1007/Banjarmasin.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah mengatakan, selain menghimbau dan mengedukasi, pihaknya mencoba untuk turut membantu mencarikan solusi bagi masyarakat.

“Kita mencoba hadir dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sangat terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan.

Sejumlah paket sembako akan dibagikan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing atau 52 kelurahan yang ada di Banjarmasin.

Kepada jajarannya, Kolonel Inf Oki pun berharap, bantuan tersebut dibagikan dengan sasaran yang tepat. Utamanya, bagi pekerja harian serta masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Oki menyampaikan, kegiatan pemberian bantuan serupa akan terus diupayakan oleh pihaknya.

“Acara ini kita upayakan terus berlanjut. Kita juga siap mendistribusikan bantuan dari saudara kita yang mampu dan berempati, siap kita salurkan,” katanya.

Dandim menekankan, pekerjaan seperti ini bukanlah tugas satu institusi, tapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Bersatu kita kuat. Semoga ini bisa meringankan dan keadaan akan segera membaik,” pungkasnya.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1007 – Polresta Banjarmasin atas kegiatan tersebut.

“Semoga ini meringankan beban kepada warga di Banjarmasin,” tukasnya.

Ditanya soal bantuan dari Pemkot Banjarmasin, Ariffin Noor mengatakan akan segera menyusul.

“Kita bahas dulu nanti. Nanti kita petakan. Insya Allah,” imbuhnya.

REPORTER : SASI / PENDIM 1007/BJM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.