Danlanal Banjarmasin Sambut Kunker Dirpolairud Polda Kalsel

Media Kalsel, BANJARMASIN – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr., Hanla., didampingi Perwira Stafnya menyambut kunjungan kerja Dirpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., beserta rombongan di Markas Komando Lanal Banjarmasin, Jumat (06/8/2021).

Kunjungan ini membahas bahas beberapa hal yang berkaitan erat dengan tugas pokok dari pimpinan atas yang harus dilaksanakan yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri sekaligus menjalin hubungan silaturrahmi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di perairan wilayah Kalimantan Selatan dari berbagai tingkat kerawanan seperti gangguan dan ancaman demi menciptakan kenyamanan masyarakat yang menggunakan jasa atau sarana transportasi laut, terutama bagi masyarakat Maritim (Pesisir).

Kombes Pol Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dalam membangun dan mewujudkan perairan Kalsel yang aman serta kondusif, khususnya peran serta aktif Lanal Banjarmasin yang bahu-membahu bersama Dirpolair Polda Kalsel dalam menjaga perairan Provinsi Kalsel dari ancaman dan bahaya yang mengancam,” terangnya.

Sementara itu Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla., menyampaikan, diharapkan dari pertemuan tersebut semua pihak terus aktif dan berkerja lebih keras lagi dalam upaya menjaga stabilitas keamanan nasional di perairan Kalsel sesuai tugas pokok masing – masing.

“Hal ini dilakukan demi mendukung dan mewujudkan tujuan pemerintah dalam menjadikan perairan provinsi Kalimanatan Selatan aman dan kondusif dari tingkat kerawanan,” jelasnya.

REPORTER : SASI / PENAL BJM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.