Digelar Virtual, Polda Kalsel Ikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RepubIik Indonesia ke-76

Media Kalsel, BANJARMASIN – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 kali ini dilaksanakan secara virtual di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (17/8/2021) pagi.

Dipimpin Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta, kegiatan ini diikuti oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., beserta Irwasda Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K. dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Pelaksanaan kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 ini tetap di gelar seperti tahun sebelumnya, yakni secara virtual di karenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Biar pun masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi hikmah pelaksanaan detik-detik proklamasi yang di ikuti Wakapolda Kalsel bersama PJU Polda Kalsel.

Seperti nampak pada layar virtual, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo memakai baju adat Lampung bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan dentuman merian sebanyak 17 kali, selanjutnya tanda kebesaran buka mengawali prosesi pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani ditutup dengan tanda kebesaran tutup.

Pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera berjalan khidmat, lancar dan sukses, dan tentunya menjadi momen sakral yang dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

REPORTER : SASI