Gubernur Kalsel Rayakan Ultah RRI Banjarmasin ke-76

Media Kalsel, BANJARMASIN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RRI ke-76 sangat terasa di Auditorium Tri Prasetya pada hari Sabtu (11/9/2021). Acara yang dihelat para angkasawan/angkasawati Lembaga Peyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin, terlihat sederhana namun penuh makna kebersamaan.

Meski ditengah Pandemi Covid-19, ulang tahun lebih setengah abad itu ditandai dengan penyulutan obor yang dinamai obor Tri Prasetya. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaannya.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menghadiri di hari bersejarah bagi dunia penyiaran nasional. Bahkan RRI tercatat dalam sejarah turut berjasa bagi Perjuangan Kemerdekaan RI.

Ia berharap eksistensi RRI terus tumbuh dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kalsel.
“Sejarah mengatakan demikian betapa pentingnya RRI di saat indonesia merdeka, kita bangga sampai detik ini RRI tetap berjaya di udara,” kata Paman Birin, sapaan akrabnya.

Paman birin juga menyatakan, Pemerintah Provisi Kalsel siap untuk bersinergi dengan RRI guna mengangkat harkat dan martabat pembangunan di Kalsel.
“Pemprov Kalsel membuka ruang seluas luasnya untuk bekerja sama, bergerak bersama untuk pembangunan di Kalsel. Karena sejatinya, apabila Indonesia tanpa radio, sepi rasanya,” tegas Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Banjarmasin, Redno Desy mengatakan, meski di tengah kondisi pandemi RRI terus berkarya dengan menyajikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.
“Khusunya informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk terus menerepkan protokol kesehatan dalam upaya melawan Pandemi,” ucapnya.

Kepala Stasiun LPP RRI Banjarmasin, Dra. Redno Desy melakukan Prosesi Penyulutan Obor Tri Prasetya dan dilakukan serentak secara bersamaan dengan pusat dan daerah lain melalui virtual pukul 11.00 wita.

REPORTER : SASI / RIL RRI