Korem 101/Antasari Bersama HIPMI Kalsel Gelar Serbuan Vaksinasi di GOR Hasanudin

Media Kalsel, BANJARMASIN – Korem 101/Antasari bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kalimantan Selatan (HIPMI) dan PT. Maming Enam Sembilan menggelar Serbuan vaksinasi kepada masyarakat diwilayah Banjarmasin, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan di GOR Hasanudin dengan sasaran masyarakat umum baik untuk vaksinasi tahap 1 maupun vaksinasi tahap 2.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Ardiansyah, Ketua HIPMI Kalsel Sdr. Rendy Ronaldy Bimantara, Dandenkesyah Banjarmasin Letkol Ckm Anang Junaidi dan Karumkit Tk lll Dr. R. Soeharsono Banjarmasin.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dalam keterangannya menyampaikan bahwa Korem 101/Antasari bersama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kalimantan Selatan (HIPMI) dan PT. Maming Enam Sembilan menggelar Serbuan vaksinasi kepada masyarakat di dua diwilayah yaitu Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.
‚ÄúDengan melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat, yang nantinya akan membuat kita lebih tahan lagi terhadap serbuan Covid-19,” katanya.

Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama 2 hari dari hari ini Senin (13/9/21) sampai dengan hari Selasa (14/9/21). Jenis Vaksin yang digunakan vaksin Sinovac, sebanyak 48 Vial dengan masyarakat tervaksin berjumlah 510 orang, vaksin pertama 478 orang dan vaksin kedua 32 orang dengan tenaga vaksinator berjumlah 30 orang dari Nakes TNI AD RS TK III Bjm Dr. Soeharsono, 3 orang dari Dinas kesehatan provinsi dan dibantu dari tim kesehatan Polda Kalsel.

REPORTER : SASI / PENREM 101/ANT..