Danrem 101 Antasari Dukung Vaksinasi Bagi Pelajar Guna PTM

Media Kalsel, BANJARBARU – Senin (13/09) Persiapan sekolah tatap muka siswa sekolah dilingkup pemerintah Kota Banjarbaru akan segera dilaksanakan, guna mendukung pembelajaran tatap muka maka HIPMI Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemerintah dan TNI menggelar vaksinasi bagi para pelajar.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah didampingi Kadisdik Banjarbaru bapak Aswan dan Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi pelajar SMPN-5 Banjarbaru.

Brigjen TNI Firmansyah dalam keterangannya mengatakan, TNI siap mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi pelajar, kita inginkan masyarakat dan juga anak – anak untuk mendapatkan vaksinasi guna untuk mendapatkan kekebalan kelompok.
“Pemerintah telah memberikan instruksi bahwa anak-anak pelajar harus mendapatkan dosis guna menuju pembelajaran tatap muka dan juga menuju Indonesia yang sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisdik Banjarbaru Bapak Aswan menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini sangat mendukung sekali, 2.000 pelajar akan di vaksin secara bertahap dilaksanakan di kota Banjarbaru, hari ini 1.000 pelajar SMPN 5 Banjarbaru dan besok 1.000 pelajar lagi akan menerima vaksin,” terangnya.

Kepada HIPMI dan juga Korem 101/Antasari, Kodim 1006/Banjar, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru terimakasih karena sudah mendukung vaksinasi, kegiatan ini sangat berguna sekali bagi mereka untuk terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) guna pelaksanaan Tatap Muka Nanti,” tukasnya.

Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama 2 hari dari hari ini Senin (13/09) sampai dengan hari Selasa (14/9/2021). Jenis Vaksin yang digunakan vaksin Sinovac, dengan target 2.000 orang, dengan tenaga vaksinator dari Nakes TNI AD RS TK IV Guntung Payung dan Rindam Vl/Mlw.

REPORTER : SASI / PENREM 101/ ANT.