Reskrimsus Polda Kalsel Tangkap Dua Pelaku Gratifikasi Pengadaan Alkes.

Media Kalsel, BANJARMASIN
Pengungkapan kasus tindak Pidana Korupsi terkait Gratifikasi kepada ASN oleh Reskrimsus Polda Kalsel (Kalimantan Selatan) (14/9/2021) pagi.

Penangkapan tersangka dilakukan disalah satu Rumah Makan dipal 5 Banjarmasin,(31/8/2021) siang.

Untuk saat ini oknum ASN masih dalam pemeriksan lebih lanjut dilakukan Reskrimsus Subit 2 Polda Kalsel.
“Dengan barang bukti 1 buah handphone Appel 11, sejumlah uang 11 juta 519 ribu rupiah dan tas yang berisi dokumen Alkes (alat kesehatan),” ujar Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

“Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan kepada 11 orang saksi, dari pemeriksan 11orang saksi itu, yang menjadi tersangka SBH sebagai ASN Rumah Sakit Ulin Banjarmasin dan SH sebagai penyedia barang dari PT.CAPITRO,” imbuh Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

Adapun Alkes (Alat Kesehatan) pengadaan itu, yaitu berupa tempat tidur rumah sakit dan pendeteksi nadi.

“SBH sudah menjadi tersangka dan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara paling lama 20 tahun penjara dan denda 200 juta rupiah dan paling banyak 1 milyar rupiah,” kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

“Untuk SH ancaman hukumannya 1 tahun, paling lama 5 tahun dan denda paling sedikit 50 juta rupiah dan paling banyak 100 juta rupiah,” jelas Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

Hal ini masih di selidiki lebih lanjut dari Direktur RSUD Banjarmasin,dan saksi saksi lainnya untuk pengembangan lebih lanjutnya.

REPORTER : TIM MK