Babinsa 0826-01 Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Puing Rumah Ambruk.

Media Kalsel News, PAMEKASAN – Tingginya curah hujan serta angin kencang terjadi sejak beberapa hari terakhir ini membuat masyarakat harus lebih waspada. Hujan disertai angin kencang terjadi di Pamekasan saat malam hari mengakibatkan rumah milik warga ambruk Desa Toronan Kecamatan Kota Kabupaten Pamekasan, Madura, Jum’at (03/12/2021).

Seperti halnya rumah milik Tonyar warga Dusun Utara 2, Rt 04/Rw 04, Desa Toronan, Kabupaten Kota Pamekasan, Madura, yang hancur diterpa Hujan yang disertai angin kencang.

Sertu Muhammad Anwar Babinsa 0826-01 Kota Pamekasan yang merupakan Babinsa Desa Toronan, ikut gotong-royong bersama warga membersihkan puing-puing rumah yang hancur akibat hantaman angin kencang.

Sementara Sertu Muhammad Anwar mengatakan, keterangan yang didapat dari warga dan pemilik rumah bahwa musibah tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 wib dini hari. 

“Malam itu wilayah Pamekasan memang dilanda hujan lebat dan angin kencang, kemungkinan besar itu yang mengakibatkan rumah milik Tonyar ini ambruk,” tuturnya.

“Alhamdulillah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian materiil sekitar Rp.8.000.000,. Kami berharap semoga ada bantuan dari pemerintah, baik Desa, Kecamatan maupun pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait,” imbuh Sertu Muhammad Anwar.

“Saya menghimbau kepada warga agar lebih hati-hati dan waspada, karena saat ini sering terjadi hujan yang disertai angin, yang dapat mengakibatkan banjir, longsor, serta angin puting beliung,” pungkas Babinsa 0826-01 Kota Pamekasan Sertu Muhammad Anwar.

REPORTER : SASI / MKF