Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 101/Antasari Gelar Donor Darah.

Media Kalsel News, BANJARMASIN – Korem 101/Antasari menggelar kegiatan bakti sosial donor darah menyambut Hari Juang TNI AD 15 Desember di Aula Korem 101/Antasari, Kamis (09/12/2021). 

Donor darah diikuti oleh anggota Korem 101/Antasari, Yonif 623/BWU, Persit KCK Koorcabrem 101 PD VI/Mulawarman, Persit KCK Cabang XXXV Yonif 623, Lanal Banjarmasin, FKPPI Kalsel, Satpol PP Kota Banjarmasin, Akbid Bunga Kalimantan Banjarmasin. 

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah membuka secara resmi acara dan menyatakan, darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membedakan keyakinan, warna kulit, strata pendidikan, tingkat sosial dan bahkan mungkin tidak kenal sekalipun, dengan satu tujuan pendonor yaitu, menyelamatkan jiwa orang lain, ini merupakan bentuk manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang murni,” ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskannya, dengan berdonor darah dapat memberikan manfaat bagi kita yaitu, diantaranya dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius dan tidak kalah penting dapat membantu lebih sehat secara psikologis. Selain donor darah dapat memberikan manfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain, dengan berdonor darah, kita sekaligus beramal untuk ladang ibadah di hari kelak,” imbuh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah.

REPORTER : SASI / PENREM 101/ANT.