Bravo.. TNI – Tim Nakes RS.TPT Evakuasi Sopir Truk Yang Terjepit

 

 Media Kalsel News, Banjarmasin – Seusai kegiatan Serbuan Vaksin Mobile di SMPN 11 Banjarmasin, kawasan Basirih, tim Vaksinasi RS.TK III dr. Soeharsono ingin kembali menuju RS. Pada saat dalam perjalanan kembali ke RS tepat di Jalan Gubernur Soebarjo Lingkar Selatan dekat Jembatan Basirih, Tim Vaksinasi yang kebetulan menggunakan ambulance melihat kerumunan warga yang berteriak minta tolong.

Sersan Mayor Roni Aryo Anggota Apoteker RS.TPT mengtakan, “saya langsung memerintahkan Kopral Satu Samsul Arbain bertugas sebagai driver ambulace untuk menghampiri kerumunan warga, Senin (13/12/2021) sore.

Kami sebagai seorang prajurit yang selalu sigap atas kejadian apapun di masyarakat,”ungkapnya.

Kami sangat kaget karna disitu ternyata ada truk trailer fuso mengalami kecelakaan lalu lintas dan terbalik. Sang sopir masih terperangkap dan terjepit di dalamnya. Spontan kami berusaha mengeluarkan sang sopir itu namun karena dengan peralatan seadanya kami tidak bisa mengevakuasi sang sopir itu,”jelas Serma Roni Aryo.

Lanjut Serma Roni Aryo, kami berusaha mencari bantuan dan kebetulan di dekat kejadian itu ada gudang perusahaan yang disitu ada  forklift yang sedang bekerja. Lalu kami minta tolong agar meminjamkan forklift tersebut guna mendongkrak truk trailer foso tersebut,”ujarnya kepada media ini.

Forlklift itupun bergegas menuju tempat kejadian, berkat adanya forklift itu, sang sopirpun dapat di evakuasi. Setelah diadakan pertolongan pertama, sopir itu kami bawa menuju RS.TPT menggunakan ambulance.

Sesampai di IGD RS. TPT, sopir itu langsung ditangani oleh dokter jaga dan setelah di observasi, sopir mengalami luka di kepala dengan 3 jahitan dan terpasang infus

Alhamdulillah sopir dinyatakan aman dan tidak mengalami hal menonjol. Setelah di observasi selama 2 jam sopir itupun di bolehkan pulang (Rawat jalan). Diketahui dari KTP sopir An. Riski Arda Rahman warga Gang Teluk Bayur Pasir Mas Banjarmasin.

(Sasi)